Info Lowongan Guru : 40 ribu Guru Agama Islam

Info Lowongan Guru : 40 ribu Guru Agama Islam
Di Posting Oleh : Admin
Kategori : Kemenag Blog Tutorial, Teknologi dan Kesehatan: Mangaip Blog | Berita Terkini dan Terbaru: Terbaru Online

Lowongan Guru : 40 ribu Guru Agama Islam

Lowongan Guru Kemenag ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru, pada kesempatan ini Info Data Guru Terbari akan sharing tentang lowongan guru agama Islam di lingkunga kemenag. Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin mengatakan untuk periode tahun anggaran 2014 dan 2015, masih terdapat tunggakan pembayaran tunjangan profesi guru (TPG) agama Islam di sekolah-sekolah pendidikan agama Islam yang dikelola oleh Kementerian Agama.

Lowongan Kerja Guru Agama Islam di Kemenag

“Pada awal tahun 2016 ini, tercatat tunggakan pembayaran tunjungan profesi guru (TPG). Jumlahnya cukup signifikan, yakni sekitar Rp 400 miliar,” kata Kamaruddin Amin, di Jakarta, Jumat (22/1).

Tunggakan pembayaran TPG tersebut lanjutnya, sudah disampaikan kepada DPR RI selaku institusi yang berwenang menetapkan alokasi APBN.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa saat ini banyak sekolah di Indonesia yang kekurangan guru agama Islam. Penyebabnya, menurut Kamaruddin, karena guru yang ada telah memasuki usia pensiun.

“Secara nasional, Dirjen Pendidikan Islam membutuhkan 40 ribu lebih tenaga guru untuk pendidikan agama Islam,” tegas Kamaruddin Amin


-->

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini 5 Strategi Pembelajaran Holistik dari Mendikbud

Download Buku Guru dan Siswa Kelas 4 SD, Revisi 2017

Pandemi Covid 19 Mendorong Guru Berinovasi