Prosedur Operasi Standar ~ POS UNAS 2016

Prosedur Operasi Standar ~ POS UNAS 2016
Di Posting Oleh : Admin
Kategori : Berita POS UN Ujian Nasional Blog Tutorial, Teknologi dan Kesehatan: Mangaip Blog | Berita Terkini dan Terbaru: Terbaru Online

Prosedur Operasi Standar ~ POS UNAS 2016

Prosedur Operas Standar ~ POS UNAS 2016, Download POS UNAS 2016 img
Prosedur Operasi Standar (POS) UN 2016 ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru dan Salam Pendidikan. Sambil menunggu POS UN 2016 muncul, kita bahasa POS UN 2015 sebagai bahan pembanding. POS UN 2016 biasanya muncul sekitar bulan Desember. Pada tahun 2015 POS UN dikeluarkan pada sekitar bulan Desember, akhirnya pemerintah resmi mengeluarkan prosedur operasional standar ujian nasional (POS Unas) 2015. Rencananya POS UN 2015 tersebut akan disosialisasikan tentang aturan teknis pelaksanaan ujian tahunan itu mulai dijalankan pekan depan.

Download POS UNAS 2016

Gambaran POS UN 2015
Seperti yang dilansir dalam jpnn.com, Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud Nizam menjelaskan, sosialisasi unas dilakukan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Dengan sosialisasi ini, Nizam berharap informasi tentang pelaksanaan unas bisa diserap oleh masyarakat. "Sehingga tidak ada lagi kabar tentang unas yang simpang siur," paparnya pada Jawa Pos (induk JPNN) kemarin.

Nizam kembali menjelaskan tentang nilai dari hasil unas. Dia menyebutkan nilai hasil unas itu bernama standar kompetensi lulusan (SKL). Standar nilai itu juga diterbitkan oleh BSNP. Guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta itu mengatakan, nilai SKL tidak terkait dengan lulis atau tidak lulusnya siswa dari sekolah atau satuan pendidikan.

"Nilai ini (SKL) hanya dipakai untuk mengetahui siswa bersangkutan apakah sudah mampu mengejar standar anal lulusan SMA itu seperti apa," jelasnya. BSNP sudah menetapkan bahwa standar nilai minimal adalah rata-rata 5,5.

Nizam menuturkan, siswa yang mendapatkan nilai SKL rendah diberi kesempatan atau pilihan untuk mengulang tahun depan. Meskipun yang bersangkutan statusnya sudah lulus sekolah. Menurut dia semua siswa pasti tidak ingin sekedar lulus sekolah. Tetapi juga mendapatkan nilai SKL setinggi-tingginya.

Sambil menunggu POS UN 2016 resmi resmi, silakan baca-baca dahulu POS UN 2015
Berikut ini Dokumen terkait pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 dapat diunduh dengan klik pada nama dokumen berikut:

atau diunduh sebagai satu berkas terkompresi: http://dotgo.id/pos

Bagi bapak/ibu yang ingin download draf PO UN 2016 bisa klik di bawah ini :

LINK DOWNLOAD DRAF POS UN 2015 (Klik Disini)



Bagi yang akan Download Prosedur Operasi Standar ~ POS UNAS 2016 silakan klik di bsnp-indonesia.org

Keywords : Prosedur Operas Standar ~ POS UNAS 2016, Download POS UNAS 2016

-->

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini 5 Strategi Pembelajaran Holistik dari Mendikbud

Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019 Tentang PPDB

Download Buku Guru dan Siswa Kelas 4 SD, Revisi 2017